Home » » MATERI PENGENALAN JAVA ∞ PART1

MATERI PENGENALAN JAVA ∞ PART1

Written By suliesjambie on Selasa, 28 Oktober 2014 | 11.41





MATERI  PENGENALAN JAVA PART1


Di dalam postingan ini admint ingin berbabagi tentang Pengenalan Java yang mana di dunia pemogramer sudah tidak asing lagi dengan kata – kata bahasa pemograman yaitu java, mari simak apa itu java ?, siapa yang memperkenalkan bahasa pemograman Java  dan bagaimana karakteristik java itu sendiri ?
Definisi Java
Java merupakan bahasa tingkat tinggi beriorentasi objek yang diperkenalkan oleh Sun Microsystems sekitar tahun 1995 dan dapat dijalan dihampir semua sistem operasi (multiplatfrom).

Karakteristik Java
Berdasarkan peryataan resmi dari Sun Micrisyestems, memiliki karakteristik sebagai berikut :
No.
Karateristik Java
Keterangan
1.
Sederhana
Bahasa pemograman java mengguanakan sintaks mirip dengan bahasa C++,  tapi telah mengalami perbaikan atau di perbaiki  terutama menghilangkan penggunaan pointer yang rumit dan multiple inheritanse. Java juga menggunakan automatic memory allocation dan memory garbage collection.

2.
Beriorentasi objek ( Objek orianted )
Yang mana program dapat dapat di buat secara modular dan dapat di pergunakan kemabali, maksudnya adalah memodulkan dunia nyata kedalam objek dan melakukan interaksi – interaksi antar objek tersebut.

3.
Di distribusikan dengan mudah
Java dibuat untuk membuat aplikasi terdistribusi secara mudah karena adanya libaries networking yang terintegerasi pada pemograman java.

4.
Interpreter
Yaitu Java Virtual Mechanic (JVM). Hal ini menyebabkan surce code yang telah di kompilasi menjadi Java bytecodes dapat dijalankan pada platfrom yang berbeda - beda.  

5.
Roburst
Java mempunyai reliabilitasi yang tinggi. Compiler pada java mempunyai kemampuan mendektesi error secara lebih teliti di banding bahsa bahasa pemograman lain, dan memiliki runtime-Exception Handing untuk membantu mengatasi eroor pada pemograman.

6.
Aman
Sebagai bahasa pemograman untuk aplikasi internet dan terdistribusu, Java memiliki mekanisme keamanan untuk menjaga aplikasi tidak di gunakan untuk merusak sistem komputer yang menjalankan aplikasi tersebut.

7.
Architecteru Neutral
Program Java merupkan platfrom independent. Cukup menggunakan satu versi saja yang dijalankan pada platfrom yang berbeda JVM.

8.
Portable
Source code maupun program java dapat dengan mudah dibawa ke platfrom yang berbeda tanpa harus di komple ( kompilasi).

9.
Performance
Performance pada java sering dikatakan  kurang tinggi. Tetapai dapat ditingkatkan mengguanakan kompilasi Java lain seperti buatan Inprise, Microsoft ataupun Symantec yang menggunakan just In Time Compilers (JIT).

10.
Multiheard
Java mempunyai kemampuan dengan menjalankan pecara bersamaan dan simultan.

11.
Dinamis
Java didesain untuk dapat dijalankan pada lingkungan yang dinamis. Perubahan pada suatu class  dengan menambahkan propertis ataupun method dapat dilakukan tanpa mengganggu program yang menggunakan class tersebut.


Macam – macam Java 2 Softwere Developer KIT (J2SDK)
  Macam – macam Java 2 Softwere Developer kit (J2SDK) antara lain :

  •   J2SE (Java 2 Standars Edition )
  •  J2EE ( Java 2 Enterprise Edition )
  •   J2ME ( Java 2 Micro Edition ) 
Untuk mengetahui gimana cara kerja dari pemograman java dan lainnya caranya klik cara kerja pemograman java, cara menghitung luas persegi panjang vibi.net, Cara Mengganti backgroud vibi.net  sekian dari admint semoga bermanfaat. dan klik ilmu pengetahuan yang admint miliki terima kasih.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

--------->TRANSLATE<--------

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
silakan terjemahkan
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by My blogger
Proudly powered by Blogger